Rejeki sudah di bagi bagi

Si Bapak dan katok kolor.

Siang tadi ada bapak2 usia sktr 60 lebih, mampir ktoko tanya katok kolor warna hitam yg rada panjang, bawah lutut. Saya ambilkan 2 model dan saya berikan pada bapaknya. Dicoba2 dtempelkan kebadannya oleh beliau kedua katok tadi.

Bapak : piro iki?
Saya : se niki kaleh doso, se niki radi ageng lan panjang selangkung pak. Bapak : sek iki rongpuluh yo? (Sambil nunjuk kolor yg besar)
Saya : dereng angsal pak, tambahi kedik pak.
Bapak : yo iku ah rong puluh. (Sambil lihat2 kolornya)
Saya : mpun a pak kulo paske tigolikur. Bapak : ora ah yo iku semono. (Pergi meninggalkan saya sendiri)
Kulihat sekilas si bapak ketoko lain cari kolor, setelah itu tak kuperhatikan lagi krn saya sibuk sendiri.
20 menitan kulihat beliau dtoko yg lain lagi, mungkin masih cari kolor spti yg beliau inginkan. Tak kuperhatikan lagi krn lagi2 saya sibuk sendiri (maklum lagi jaga toko sendiri). Tak berapa lama si bapak ketokoku lagi.
Saya : pripun pak katok kolore? (Kusapa beliau sambil saya ambilkan kolor yg beliau pilih tadi)
Bapak : yo iku ah rong puluh.
Saya : boten angsal pak, pancen ukuran ageng pak. Mbangane jenengan sayah puter2 boten angsal2. Si bapak ngrogoh sakunya..
Bapak : piro? Lolikur?
Saya : tigolikur pak saestu, sitikan kok pak. Saya bungkus kolornya saya taruh ddepan bapak yg masih ngitung duit. Stlh pas 23 lalu diserahkan saya dan saya terima.
Bapak : tak gowo ya katoke?
Saya : nggeh pak, matur suwun.

#kudusabarkarowongtuo #sabarkaropembeli #nekrejekibakalebali

Comments

Popular posts from this blog

Agar tidak jenuh melaksanakan sholat

Merayu Allah