Agar tidak jenuh melaksanakan sholat

Sesungguhnya sholat adalah sesuatu yg penting untuk kemaslahatan hidup manusia di dunia dan akhirat. Dan dengan sholat lah manusia menjadi naik pangkat di hadapan sang Kholiq. Telah di riwayat kan dari Abu Hurairah: Nabi Muhammad telah bersabda: sholat adalah tiang agama, barangsiapa yang mendirikan sholat maka dia telah mendirikan agama, barangsiapa yang meninggal kan sholat dia telah merobohkan agama.

Sholat ibadah jasmani:
Sholat adalah utama-utamanya ibadah jasmani karena didalam gerakan sholat terdapat rahasia rahasia yg menjadikan resep kesehatan bagi musholli yang memenuhi syarat, rukun atau sunnah seperti tuma'ninah dalam melaksanakan gerakan-gerakan sholat, Seperti halnya:
a. takbirotul ihrom yang mana dengan mengangkat kedua tangan hingga sejajar dengan dua dua bahu dan meletakkan kedua tangan berada di dada dan di atas pusar memiliki rahasia kesehatan yaitu menjadikan getah bening dan oksigen mengalir dengan lancar, menguatkan otot-otot tangan dan juga mencegah dari penyakit sendi.
b. Ruku' memiliki faidah menguatkan otot-otot tulang belakang dan menjadi kan darah mengalir sampai ke otak.
c. I'tidal didalam kedokteran menjadikan pencernaan lancar dan menjaga saraf dalam badan.
d. Sujud memiliki rahasia selain menjadikan darah mengalir ke otak, yaitu mencegah diri dari stroke dan sembelit.
e. Duduk di antara dua sujud dengan duduk iftirosy di dalamnya terdapat rahasia dalam menjadikan saraf menjadi lentur, menjaga badan dari diabetes, menghilangkan rasa capek dan payah.
f. Duduk dalam Tasyahud awwal terdapat fadlilah mencegah diri dari penyakit lumpuh, serta menjadikan darah mengalir dengan lancar.
g. Duduk dalam Tasyahud akhir didalamnya terdapat fadlilah melatih seseorang untuk konsentrasi, menghilangkan rasa letih dan capek.
h. Dan dengan salam pun bisa menjadi olahraga rutin memberikan faidah mencegah seseorang dari penyakit kepala, menghilangkan rasa pegal di leher, menjaga diri dari rasa resah dan galau.

Sholat ibadah Rohani:
Sholat pun merupakan paling utamanya ibadah rohani sebab di dalamnya terdapat dzikir, sabar, dan melatih untuk khyusyu', tawadlu' , bermunajat hanya memikirkan sang penguasa alam dan mengagungkan keagungan Nya, serta mengajar kan ridlo atas qodlo' dan qodar Nya, sehingga dengan otomatis akhirnya musholli menjadi terhalang untuk melakukan maksiat, dan insya Allah dengan lantaran sholat terhapuslah dosa-dosa nya.

Mari kita berjuang dan berusaha teguh untuk memperbaiki kualitas sholat agar kita menjadi mukmin sempurna dan di terima amal ibadah kita yang lain dengan di terima ibadah sholat kita... Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

Rejeki sudah di bagi bagi

Merayu Allah